1. Minyak Zaitun
    menghilangkan ketombe

Minyak zaitun dapat mudah kita beli pada minimarket terdekat. Cara penggunaanya sangat mudah. oleskan minyak zaitun pada rambut, usahakan untuk mengenai kulit kepala. Karena memang dibagian inilah yang bermasalah. berikan pijatan lembut agar mudah meresap. DIamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih seperti biasanya. lakukan 30 menit sebelum mandi.

  1. Lidah Buaya
    mengatasi ketombe

Lidah buaya memiliki karakteristik bersifat dingin dapat menyegarkan kulit kepala. Haluskan daging (gel) lidah buaya secukupnya, kemudian ratakan pada permukaan kulit kepala. Pijat supaya gel lidah buaya sampai pada kulit kepala. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

  1. Jeruk Nipis dan Santan
    cara mengatasi ketombe

Campurkan kedua bahan ini sebagai obat alami untuk menghilangkan ketombe. Selanjutnya oleskan pada rambut, pastikan menyentuh kulit kepala. Diamkan hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

  1. Baking Soda
    mengatasi ketombe

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan baking soda yang biasanya kita gunakan untuk roti. Namun kami ini kita akan menggunakan baking soda untuk mengatasi ketombe secara alami.Cara penggunaanya juga sangat mudah, tinggal campurkan baking soda dengan air hangat. Kemudian aplikasikan pada kulit kepala.

  1. Lemon
    cara mengatasi ketombe

Buah yang sudah tidak asing lagi, yang mempunyai ciri khas warna kuning cerah. Cara menghilangkan ketombe dengan lemon ini juga sangat mudah. Peras lemon kemudian gunakan untuk membasuh kepala. Pastikan perasan lemon mengenai kulit kepala secara menyeluruh.

  1. Daun Pandan
    cara mengatasi ketombe

Daun pandan biasanya digunakan untuk pewarna hijau alami atau untuk menyedapkan makanan. Namun kali ini kita akan menggunakan daun panda untuk mengatasi ketombe secara alami. Haluskan daun pandan, atau perlu kita bisa tumbuk hingga halus. Jangan menggunakan blender, cukup dengan ditumbuk. tambahkan sedikit air hangat dan bilas kepala dengan perasan daun pandan ini.

  1. Kangkung
    cara mengatasi ketombe

Kangkung merupakan salah satu bahan makanan yang biasa dimanfaatkan untuk memasak. Namun ternyata kangkung juga bisa dimanfaatkan untuk membuat obat ketombe. Caranya rebus daun kangkung dengan 2 gelas air, dan gunakan air rebusan ini untuk mencuci rambut dan kepala.

  1. Bawang Merah
    cra mengatasi ketombe

Dahulu orang jawa selalu memberikan bawang merah yang ditumbuk kemudian diletakkan pada kepala bayi untuk menghangatkan bayi. Ternyata hal ini bisa kita tiru untuk menghilangkan ketombe membandel secara cepat. Caranya haluskan bawang merah, atau cukup belah bawang merah menjadi dua. Kemudian oleskan pada kulit kepala. Minta bantuan teman atau keluarga mu jika kamu merasa kesulitan.

  1. Garam
    cara mengatasi ketombe

Langkahnya sangat mudah, cukup basahi terlebih dahulu kepala kita dengan air bersih. Kemudian taburkan sedikit garam dan gosokkan pada kulit kepala secara menyeluruh. garam berfungsi sebagai scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati. Kemudian bilas dan shampoan hingga bersih.